PENGARUH PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN KOTA BANDUNG

Riskhi Nurmughni, 152010207 (2019) PENGARUH PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
3. ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
2. BAB II.docx

Download (56kB)
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] Text
1. BAB I.docx

Download (24kB)
[img] Text
5. COVER.docx

Download (38kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan peneliti di Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung diperoleh bahwa Pemberdayaan Sumber Daya Manusia sudah cukup baik. Hal ini terlihat dari indikator : Kualitas Pelayanan yang sudah cukup baik. Hal ini dikarenakan Program Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) hampir keseluruh bidang di Organisasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Kuantitatif karena data hasil dari penelitian berupa angka-angka yang harus diolah secara statistik,maka antara variabel-variabel yang dijadikan objek penelitian harus jelas kolerasinya sehingga dapat ditentukan pendekatan statistik yang akan digunakan sebagai pengolah data yang pada gilirannya hasil analisis data dapat dipercaya (reabilitas dan validitas),dengan demikian mudah untuk digenaralisasikan sehingga direkomendasi yang dihasilkan dapat dijadikan rujukan yang akurat. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah mempelajari dan mengkaji permasalahan melalui buku-buku, dokumen atau bahan-bahan tertulis lainnya yang ada kaitannya dengan yang sedang diteliti yaitu Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Terhadap Kualitas Pelayanan, dan penelitian lapangan yaitu cara memperoleh data dengan melakukan penelitian lansung pada objek yang sedang diteliti yaitu dengan teknik sebagai berikut : observasi, wawancara dan angket yang disebarkan kepada responden dengan skala likert Hambatan yang dihadapi yaitu Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung belum memberikan program yang merata tentang Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) ke seluruh bidang di Organisasi. Usaha yang dilakukan dalam menghadapi hambatan yaitu Kepala Dinas Sosial dan Penanggulan Kemiskinan Kota Bandung menyiapkan Program dinas yaitu Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) yang merata agar peningkatan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia di organisasi meningkat. Kesimpulan yang dapat diambil antara lain berdasarkan kriteria interpretasi koefisien determinasi menunjukan bahwa terdapat Pengaruh Pemberdayaan Sumber Daya Manusia yang rendah terhadap Kualitas Pelayanan. Artinya pegawai telah dibekali dengan Sumber Daya Manusia dalam arti memiliki kemampuan dan Skill dalam peningkatan kualitas pelayanan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan berupa saran praktis dengan memperhatikan hal-hal yang harus dilakukan dan saran akademis dengan memperluas wawasan, ilmu pengetahuan dan mengembangkan data serta informasi mengenai pentingnya Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Terhadap Kualitas Pelayanan untuk kelancaran kerja yang di embankan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 04 Sep 2019 03:18
Last Modified: 04 Sep 2019 03:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42781

Actions (login required)

View Item View Item