PENGARUH PROFITABILITAS DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batu Bara Yang Terdaftar di BEI Periode 2014-2017)

Amir Amrullah, 134020130 and Isye Siti Aisyah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH PROFITABILITAS DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Batu Bara Yang Terdaftar di BEI Periode 2014-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img] Text
Cover.docx

Download (29kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (17kB)
[img] Text
bab 1.docx

Download (160kB)
[img] Text
bab 2.docx

Download (116kB)
[img] Text
bab 3.docx

Download (131kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (19kB)
[img]
Preview
Text
snacer.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nilai Perusahaan adalah nilai jual sebuah perusahaan sebagai suatu bisnis yang sedang beroperasi. Adanya kelebihan nilai jual di atas nilai likuidasi adalah nilai dari organisasi manajemen yang menjalankan perusaan itu. Nilai perusahaan merupakan acuan bagi para investor serta faktor yang menjadi ketertarikan untuk menginvestasikan suatu dana dalam bentuk saham. Dimana nilai perusahaan sebagai alat analisis untuk suatu keputusan yang akan di ambil oleh para investor dalam menempatkan investasinya dalam hal ini memepertimbangkan apakah suatu perusahaan tersebut akan menguntungkan atau sebaliknya. Dengan itu nilai perusahaan yang menjadi paradigma serta analisis untuk menjadikan keputusan para investor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh profitabilitas, dan pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah 22 perusahaan pertambangan subsektor batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2017. Sampel yang dipilih menggunakan metode purpovise sampling dan diperoleh 7 perusahaan pertambangan subsektor batu bara yang menjadi sampel penelitian. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana, linier berganda, uji hipotesis parsial (wald test), uji hipotesis simultan dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan pertambangan subsektor batu bara tahun 2014-2017 sedangkan pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan pertambangan subsektor batu bara tahun 2014-2017, dan secara simultan profitabilitas dan pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan pertambangan subsektor batu bara tahun 2014-2017. Kata kunci : Profitabilitas, Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Sep 2019 03:01
Last Modified: 04 Sep 2019 03:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42777

Actions (login required)

View Item View Item