PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN, PEMANFAATAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Survey pada SKPD Kota Bandung)

Irfan Fauzi, 134020176 and Dr.H. Sasa S Suratman,SE.,MSIE,Ak,CA, Pembimbing I and Yana Rohdiana Hadiat,S.Kom.,M.Kom, Pembimbing II (2019) PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN, PEMANFAATAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Survey pada SKPD Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER irfan.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK irfan beres.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I beres.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II fixs.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III fixs pisan.pdf

Download (803kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan standar akuntansi pemerintahan dan sistem akuntansi keuangan daerah terhadap kualitas laporan keuangan daerah. Populasi pada penelitian ini adalah dinas-dinas Kota Bandung. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 18 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan kuesioner. Teknik sampling menggunakan teknik Probability Sampling dengan menggunakan metode Simpel Random Sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, uji asumsi klasik, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya pengaruh penerapan standar akuntansi pemerintahan terhadap kualitas laporan keuangan daerah yaitu sebesar 40,6%. Pengaruh sistem akuntansi keuangan daerah terhadap kualitas laporan keuangan daerah memberikan pengaruh sebesar 30,2%. Secara simultan menunjukan bahwa besarnya pengaruh penerapan standar akuntansi pemerintahan dan sistem akuntansi keuangan daerah terhadap kualitas laporan keuangan daerah sebesar 70,8 sedangkan sisanya yaitu sebesar 29,2% dipengaruhi faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Dengan demikian, semakin tinggi pengaruh penerapan standar akuntansi pemerintahan dan sistem akuntansi keuangan daerah maka akan semakin meningkatkan kualitas laporan keuangan daerah. Kata kunci : penerapan Standar akuntansi pemerintahan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Sep 2019 02:24
Last Modified: 04 Sep 2019 02:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42766

Actions (login required)

View Item View Item