PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH, KOMITMEN ORGANISASI DAN GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE TERHADAP KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (Survey pada Dinas-Dinas Di Wilayah Kabupaten Bandung Barat)

SITI NUR ASIH, 144020149 and Ruslina Lisda, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH, KOMITMEN ORGANISASI DAN GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE TERHADAP KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (Survey pada Dinas-Dinas Di Wilayah Kabupaten Bandung Barat). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pada era globalisasi ini perkembangan organisasi sektor publik yang semakin pesat menuntut pemerintah agar melakukan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, baik dari segi internal yaitu peningkatan kinerja yang optimal dan segi eksternal yaitu adanya tuntutan masyarakat yang menghendaki, agar pemerintah daerah mampu menciptakan tujuan masyarakat daerah yang sejahtera. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh sistem pengendalian intern pemerintah, komitmen organisasi dan good government governance terhadap kinerja instansi pemerintah daerah. Sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah 20 dinas-dinas di Kabupaten Bandung Barat dengan responden team anggaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Teknik sampling menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan metode sample jenuh. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini uji validitas, uji reabilitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh sistem pengendalian intern pemerintah terhadap kinerja instansi pemerintah secara parsial sebesar 32.7%, pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja instansi pemerintah secara parsial sebesar 30.9% dan pengaruh good government governance terhadap kinerja instansi pemerintah secara parsial sebesar 24.2%. Secara simultan sistem pengendalian intern pemerintah, komitmen organisasi dan good government governance terhadap kinerja instansi pemerintah daerah Kab. Bandung Barat sebesar 87.8%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 12.2% merupakan pengaruh faktor lain di luar sistem pengendalian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Sep 2019 02:12
Last Modified: 04 Sep 2019 02:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42763

Actions (login required)

View Item View Item