PENGARUH INFLASI, SUKU BUNGA, UKURAN PERUSAHAAN, DAN EFISIENSI OPERASIONAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN (Studi Empiris pada Bank Non Devisa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2017)

Ayu Gustiani Latief, 154010068 and Dr. Hj. Ellen Rusliati, SE.,MSIE, Pembimbing I and Erik Syawal Alghifari, SE.,MM, Pembimbing II (2019) PENGARUH INFLASI, SUKU BUNGA, UKURAN PERUSAHAAN, DAN EFISIENSI OPERASIONAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN (Studi Empiris pada Bank Non Devisa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi inflasi, suku bunga, ukuran perusahaan, dan efisiensi operasional, kondisi kinerja keuangan perbankan serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel inflasi, suku bunga, ukuran perusahaan, dan efisiensi operasional terhadap kinerja keuangan perbankan (Studi Empiris pada Bank Non Devisa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2017). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 23 bank. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel, uji asumsi klasik, uji hipotesis yaitu uji F dan uji t dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inflasi, suku bunga, ukuran perusahaan, dan efisiensi operasional berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perbankan sebesar 72,4524%, secara parsial inflasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan perbankan, suku bunga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perbankan, ukuran perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan perbankan, dan efisiensi operasional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perbankan. Kata Kunci: Inflasi, Suku Bunga, Ukuran Perusahaan, Efisiensi Operasional, Kinerja Keuangan Perbankan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Sep 2019 02:08
Last Modified: 04 Sep 2019 02:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42761

Actions (login required)

View Item View Item