PENGARUH UKURAN PERUSAHAA DAN DEBT DEFAULT TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Kasus pada Perusahaan Manufakur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017 )

Yofi Supriyatin, 154020041 and R. Muchamad Noch, Drs, M.Ak.,AK.,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH UKURAN PERUSAHAA DAN DEBT DEFAULT TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Kasus pada Perusahaan Manufakur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017 ). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK SA VERSI ENGLISH yfi.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SA yfi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I SKRIPSI - Copy.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Revisi.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III REVISI.pdf

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI FIX BGT.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAK1.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
20190903005531_00001.pdf

Download (307kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Debt Default terhadap Opini Audit Going Concern)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Debt Default terhadap Opini Audit Going Concern pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di BEI periode 2013-2017. Variabel dalam penelitian ini adalah Ukuran Perusahaan (X1), Debt Default (X2), dan Opini Audit Going Concern (Y). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari website resmi BEI berupa laporan keuangan perusahaan dan laporan auditor perusahaan manufaktur sektor industridasar dan kimia yang terdaftar di BEI periode 2013-2017. Berdasarkan penentuan sampel dengan Teknik purposive sampling diperoleh 40 perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yeng memenuhi kriteria sampel. Metode analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistic (Logistic Regression Analysis), dimana analisis statistik ini hanya menggunakan asumsi multikolinearitas karena variabel dependen yang terdapat dalam penelitian ini yaitu Opini Audit Going Concern merupakan variabel dummy, sehingga asumsi normalitas, heterokedastisitas dan autokorelasi tidak diperlukan untuk di uji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Ukuran perusahaan dan Debt Default terhadap Opini Audit Going Concern. Hasil penelitian menunjukan bahwa Ukuran Perusahaan terhadap Opini Audit Going Concern berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 30.5%, kemudian Debt Default terhadap Opini Audit Going Concern berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 25.2% serta Ukuran Perusahaan dan Debt Default terhadap Opini Audit Going Concern berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 55.7%. Kata kunci: Ukuran Perusahaan, Debt Default, Opini Audit Going Concern.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 04 Sep 2019 02:08
Last Modified: 04 Sep 2019 02:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42760

Actions (login required)

View Item View Item