PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan Subsektor Batu Bara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017)

Lisa Septaliani, 174020215 and Isye Siti Aisyah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan Subsektor Batu Bara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
(lisa) Abstrak.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(lisa) Cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(revisi) BAB I.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(revisi) BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(revisi) BAB III.pdf

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(revisi) Daftar Pustaka.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

i ABSTRAK Laporan keuangan merupakan catatan informasi keuangan suatu perusahaan pada suatu periode akuntansi yang dapat digunakan untuk menggambarkan kinerja perusahaan tersebut. Ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan merupakan informasi yang ada dan siap untuk digunakan sebelum kehilangan makna oleh pemakai laporan keuangan serta kapasitasnya masih tersedia dalam pengambilan keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan kualitas audit terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah 22 perusahaan pertambangan subsektor batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Sampel yang dipilih menggunakan metode purpovise sampling dan diperoleh 11 perusahaan pertambangan subsektor batu bara yang menjadi sampel penelitian. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan teknik analisis regresi logistik, uji hipotesis parsial (wald test), uji hipotesis simultan dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial leverage dan kualitas audit berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pada perusahaan pertambangan subsektor batu bara tahun 2013-2017 sedangkan profitabilitas dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pada perusahaan pertambangan subsektor batu bara tahun 2013-2017, dan secara simultan profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan kualitas audit berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pada perusahaan pertambangan subsektor batu bara tahun 2013-2017. Kata kunci : Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Kualitas Audit, Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2017
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 04 Sep 2019 01:41
Last Modified: 04 Sep 2019 01:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42752

Actions (login required)

View Item View Item