POLA KOMUNIKASI MASYARAKAT KAMPUNG MUSLIM DENGAN MASYARAKAT HINDU DI BALI (Studi Etnografi Pola Komunikasi Masyarakat Kampung Muslim Dengan Masyarakat Hindu Bali Di Desa Pegayaman, Buleleng, Bali )

Niluh Ayu Anggaswari, NPM : 178080003 (2019) POLA KOMUNIKASI MASYARAKAT KAMPUNG MUSLIM DENGAN MASYARAKAT HINDU DI BALI (Studi Etnografi Pola Komunikasi Masyarakat Kampung Muslim Dengan Masyarakat Hindu Bali Di Desa Pegayaman, Buleleng, Bali ). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
JURNAL TESIS.docx

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pola Komunikasi Masyarakat Kampung Muslim Dengan Masyarakat Hindu Di Bali. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui situasi komunikasi, peristiwa komunikasi dan Tindak komunikasi masyarakat kampung muslim dengan masyarakat Hindu di Bali. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan pendekatan etnografi komunikasi dengan informan yang berjumlah delapan orang. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka, dokumentasi, internet searching, dan juga triangulasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan deskripsi, Analisis dan Interpretasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Situasi Komunikasi Masyarakat Kampung Muslim Di Bali dengan Masyarakat Hindu Bali di Desa Pegayaman Buleleng Bali berlangsung harmonis karena adanya konsep adat berpangku syarat dan menyame braya. Peristiwa komunikasi yang khas Masyarakat kampung muslim di Bali dengan Masyarakat Hindu di Desa Pegayaman Buleleng Bali ketika masyarakat kampung muslim mengadakan perayaan hari raya maulid nabi yaitu adanya kesenian burdah dan acara nganten dan Tindak Komunikasi masyarakat kampung muslim di Bali dengan masyarakat Hindu di Desa Pegayaman Buleleng Bali yaitu ketika kegiatan gotong royong dalam membangun sebuah bangunan atau adanya musyawarah desa. Kata Kunci : Etnografi Komunikasi, Pola Komunikasi, Masyarakat

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 03 Sep 2019 08:52
Last Modified: 03 Sep 2019 08:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42746

Actions (login required)

View Item View Item