PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2013-2017)

Elsa Widya Putri, 154020014 and Taty Sariwulan, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (456kB) | Preview
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (148kB)

Abstract

ABSTRAK Laporan keuangan dan laporan tahunan merupakan salah satu informasi yang wajib dipublikasikan oleh suatu perusahaan. Informasi keuangan yang disajikan oleh perusahaan harus relevan sehingga dapat bermanfaat bagi para pemakai laporan keuangan. Informasi dikatakan relevan adalah adanya reaksi pemodal pada saat diumumkannya laba yang dapat diamati dari pergerakan saham. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji secara empiris besarnya reaksi pasar terhadap kandungan informasi laba atau Earnings Response Coefficient (ERC). Penelitian ini dilakukan dengan menguji pengaruh growth opportunity dan corporate social responsibility terhadap Earnings Response Coefficient (ERC). Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk pengambilan sampel. Berdasarkan kriteria purposive sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 22 perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t, uji f, analisis korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel growth opportunity dan corporate social responsibility memiliki pengaruh signifikan terhadap Earnings Response Coefficient (ERC). Kata kunci: Growth Opportunity, Corporate Social Responsibility dan Earnings Response Coefficient (ERC).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 03 Sep 2019 07:14
Last Modified: 03 Sep 2019 07:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42732

Actions (login required)

View Item View Item