EFEKTIVITAS KEBIJAKAN PAJAK PROGRESIF ATAS PAJAK KENDARAAN BERMOTOR OLEH PUSAT PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH WILAYAH KOTA BANDUNG III SOEKARNO-HATTA BADAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI JAWA BARAT

ASEP KUSWANDI, 152010168 (2019) EFEKTIVITAS KEBIJAKAN PAJAK PROGRESIF ATAS PAJAK KENDARAAN BERMOTOR OLEH PUSAT PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH WILAYAH KOTA BANDUNG III SOEKARNO-HATTA BADAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB 2 ak.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER ak.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA ak.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DOC-20190903-WA0003.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 ak.pdf

Download (447kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan permasalahan yang dihadapi oleh Pusat Pengelolaan Pendapataan Daerah Wilayah Kota Bandung III Soekarnohatta yakni permasalahan yang berhubungan dengan semakin meningkatnya laju pertumbuhan kendaraan bermotor dan meningkat nya rasio kemacetan di Provinsi Jawa Barat terutama di Kota Bandung dan menganalisis sejauh mana efektivitas kebijakan pajak progresif atas pajak kendaraan bermotor oleh Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Bandung III Soekarno-hatta. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode penelitian kualitatif descriptive survey. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan, penelitian lapangan yang meliputi wawancara, penelitian dokumentasi. Adapun informan dalam dalam penelitian ini adalah kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan dan masayarakat sebagai wajib pajak. Hasil analisis peneliti menggambarkan bahwa pelaksanaan kebijakan pajak progresif atas pajak kendaraan bermotor oleh Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Bandung III Soekarno-hatta belum efektif. Dalam menentukan keefektifan suatu kebijakan maka harus memenuhi lima prinsip efektivitas yaitu tepat kebijakan, tepat pelaksanaan, tepat target, tepat lingkungan, tepat proses.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Sep 2019 06:47
Last Modified: 03 Sep 2019 06:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42725

Actions (login required)

View Item View Item