PENGARUH BIAYA PENCEGAHAN, BIAYA PENILAIAN, BIAYA KEGAGALAN INTERNAL DAN BIAYA KEGAGALAN EKSTERNAL TERHADAP EFISIENSI BIAYA PRODUKSI (Studi Kasus pada Divisi Tempa dan Cor PT Pindad (Persero))

Intan Dahliani Dewi, 154020112 and Drs.R.Muchamad Noch,M.AK.,AK.,CA., Pembimbing 1 (2019) PENGARUH BIAYA PENCEGAHAN, BIAYA PENILAIAN, BIAYA KEGAGALAN INTERNAL DAN BIAYA KEGAGALAN EKSTERNAL TERHADAP EFISIENSI BIAYA PRODUKSI (Studi Kasus pada Divisi Tempa dan Cor PT Pindad (Persero)). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER1.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Biaya Pencegahan, Biaya Penilaian, Biaya Kegagalan Internal dan Biaya Kegagalan Eksternal terhadap Efisiensi Biaya Produksi (Studi Kasus pada Divisi Tempa dan Cor PT Pindad (Persero)). Peneliti melakukan penelitian pada Divisi Tempa dan Cor PT Pindad (Persero) periode 2013-2017. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Biaya Pencegahan, Biaya Penilaian, Biaya Kegagalan Internal dan Biaya Kegagalan Eksternal terhadap Efisiensi Biaya Produksi di Divisi Tempa dan Cor PT Pindad (Persero) periode 2013-2017. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh yaitu seluruh anggota populasi akan di teliti. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dan pengolahan data dibantu dengan Software SPSS V 25 for Windows. Hasil uji statistik secara parsial menunjukkan bahwa Biaya Pencegahan, Biaya Penilaian, Biaya Kegagalan Internal dan Biaya Kegagalan Eksternal berpengaruh terhadap Efisiensi Biaya Produksi. Secara simultan hasil pengujian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari Biaya pencegahan, Biaya penilaian, Biaya kegagalan internal dan Biaya kegagalan eksternal terhadap Efisiensi biaya produksi PT. Pindad (Persero). Kata Kunci : Biaya Pencegahan, Biaya Penilaian, Biaya Kegagalan Internal, Biaya Kegagalan Eksternal dan Efisiensi Biaya Produksi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 03 Sep 2019 04:48
Last Modified: 03 Sep 2019 04:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42713

Actions (login required)

View Item View Item