Febianti Indah Lestari, 152050195 (2019) POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PT. TELKOM DALAM MEMBENTUK BUDAYA PERUSAHAAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
BAB I.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PT. TELKOM DALAM MEMBENTUK BUDAYA PERUSAHAAN. PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk (selanjutnya disebut TELKOM) merupakan BUMN yang bergerak di bidang jasa layanan telekomunikasi dan jaringan di wilayah Indonesia. Dalam rangka mendukung tercapainya visi Telkom menjadi The King of Digital, dibutuhkan transformasi cara bekerja dalam mengelola bisnis untuk mengirim produk dan layanan kepada customer. Cara bekerja yang dimaksud secara nyata harus tampak dalam perilaku kerja dan memberikan dampak pada layanan, produk dan kinerja yang diformulasikan dalam suatu Budaya Perusahaan Telkom Group. Lebih dari itu sistem dan budaya terus dikembangkan sesuai dengan tuntutan dan perubahan bisnis untuk mewujudkan cita-cita agar Telkom terus maju, dicintai pelanggannya, kompetitif di industrinya dan dapat menjadi role model perusahaan lainnya. Penyampaian budaya perusahaan kepada karyawan merupakan salah satu aktivitas komunikasi yang dilakukan oleh Telkom. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi yang dijalankan PT.Telkom dalam membentuk budaya perusahaan nya dilihat dari beberapa aspek yaitu penetapan, pemilihan, dan penyimpanan informasi mengenai budaya perusahaan yang selanjutnya disosialisasikan kepada seluruh karyawan. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teori Pengorganisasian oleh Karl E. Weick. Dengan metode kualitatif, peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian ini. Serta menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati lebih lanjut. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah pola kounikasi organisasi yang dijalankan oleh PT.Telkom Regional 3 yaitu mengarah pada pola roda, dimana pola tersebut memiliki pemimpin yang jelas dan posisinya di pusat. Pemimpin ini merupakan satu-satunya yang dapat mengirim dan menerima pesan dari semua anggota.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 03 Sep 2019 04:31 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 04:31 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42708 |
Actions (login required)
View Item |