PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PUSKESMAS ANTAPANI KOTA BANDUNG

DINA MILADINA DEWIMULYANI, 152010166 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PUSKESMAS ANTAPANI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB 1 SKRIP.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 SKRIP.pdf

Download (859kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.docx

Download (26kB)
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text
COVER.docx

Download (33kB)

Abstract

Puskesmas merupakan salah satu sarana pelayanan publik kepada masyarakat yang amat penting di indonesia. Puskesmas menyediakan jasa layanan berupa pelayanan di bidang kesehatan. Pelayanan kesehatan yang baik tentu harus bisa mendapatkan kepuasan dari pelanggan di Puskesmas yang menggunakan jasa layanan tersebut. Kepuasan pelanggan merupakan perbandingan antara keyakinan pelanggan yaitu pelanggan itu sendiri yang akan diterimanya dengan kualitas layanan yang diterimanya dalam bentuk kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Puskesmas Antapani Kota Bandung.Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien Puskesmas Antapani Kota Bandung sebanyak 30 responden yang ditentukan dengan teknik accidentally sampling. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Puskesmas Antapani Kota Bandung. Adapun faktor-faktor yang menjadi penghambat untuk Pengaruh Kualitas pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Puskesmas Antapani Kota Bandung yaitu, kurangnya tenaga kerja paramedic, adanya kurangnya fasilitas sarana dan prasarana, dan akses kendaraan roda empat yan sulit untuk memasuki kawasan. Oleh karena itu, Kepala Puskesmas Antapani Kota Bandung harus bisa terus mengevaluasi dari tiap sudut pelayanan yang diberikan agar pasien merasa puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Sep 2019 04:19
Last Modified: 03 Sep 2019 04:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42703

Actions (login required)

View Item View Item