Wini Nurhidayah, 152010162 (2019) PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN E-KTP DI KECAMATAN BANJARAN KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
BAB II.pdf Download (824kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (64kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan hasil penjajagan dan pengamatan yang peneliti lakukan di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, peneliti menemukan permasalahan yaitu rendahnya kualitas pelayanan. Hal ini terlihat dari indikator : Kehandalan pegawai rendah dan daya tanggap pegawai rendah menyebabkan pelayanan tidak tepat waktu dan proses pelayanan melambat. Masalah tersebut diduga disebabkan karena pimpinan kurang aktif dalam memberikan pengawasan secara langsung kepada pegawai saat bekerja, sehingga pegawai masih kurang mendapat perhatian, petunjuk, arahan dan bimbingan. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode penelitian kuantitatif, sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi non partisipan, wawancara dan penyebaran angket dengan menggunakan teknik sensus yang disebarkan kepada 30 responden. Terdapat faktor hambatan yang di hadapi yaitu pemanfaatan waktu kerja yang belum dimanfaatkan dengan baik oleh pegawai, kurangnya ketegasan dalam menindak pegawai yang melanggar aturan dan masih belum optimalnya kualitas kerja pegawai. Usaha-usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan yang dihadapi yaitu perlu adanya ketegasan pimpinan dalam menindak pegawai yang melanggar aturan, perlu adanya pengawasan secara langsung oleh pimpinan dan perlu adanya pertanggungjawaban pimpinan untuk mengarahkan pegawai. Kesimpulan yang dapat diambil yaitu berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh yang cukup besar. Pengaruh tersebut bersifat positif yang artinya jika pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung dilaksanakan berdasarkan faktor-faktor Disiplin Kerja maka Kualitas Pelayanan E-KTP di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung akan meningkat. Kata Kunci : Disiplin Kerja dan Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 03 Sep 2019 03:49 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 03:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42697 |
Actions (login required)
View Item |