STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL PT KERETA API INDONESIA

Krisna Bayu Deavani, 152050137 (2019) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL PT KERETA API INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAAN.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover SKRIPSI.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENGELOLA MEDIA SOSIAL PT KERETA API INDONESIA” dengan sub judul Studi Deskriptif Pengelolaan Media Sosial Instagram @keretaapikita. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis strategi public relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam mengelola akun media sosial instagram @keretaapikita. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori sistem, dan proses public relations. Metode yang digunakan adalah Kualitatif serta pendekatan yang digunakan adalah studi deskriptif. Dalam melakukan penelitian ini peneliti melakukan beberapa tahapan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti bahwa unit public relations PT KAI telah melakukan semua proses public relations seperti mendefinisikan problem, perencanaan dan pemrograman, mengambil tindakan dan berkomunikasi, serta melakukan evaluasi dalam pengelolaan media sosial instagram @keretaapikita dengan menyampaikan konten-konten yang menarik kepada masyarakat. karena seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi menuntut public relations PT KAI harus dapat memanfaatkan media sosial yang dimiliki oleh perusahaan. Rekomendasi dari peneliti adalah perlu menambahkan Sumber Daya Manusia yang ahli dalam bidang kreatif dalam pengelolaan media sosial instagram @keretaapikita, agar fitur-fitur yang terdapat di aplikasi instagram dapat dikelola dengan baik dan lebih efektif lagi dalam pengelolaannya seperti dalam penyampaian informasinya lebih aktif lagi. Kata kunci : Strategi, Public Relations, Strategi Public Relations, Media Sosial, Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Dokumen Unpas > 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 28 Sep 2019 06:22
Last Modified: 28 Sep 2019 06:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42422

Actions (login required)

View Item View Item