PERANAN PENGAWASAN INTERNAL PADA PEGAWAI DI KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI (KPPBC) TIPE MADYA PABEAN A BANDUNG

YOLANDA DIVANADYA NATASYA MALAYZITA, 152010046 (2019) PERANAN PENGAWASAN INTERNAL PADA PEGAWAI DI KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI (KPPBC) TIPE MADYA PABEAN A BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penjajagan dan pengamatan yang peneliti lakukan di Unit Kepatuhan Internal Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung. Untuk menghindari kemungkinan terjdi penyimpangan maka diperlukan peranan pengawasan yang dapat membantu dalam mengawasi dan memantau pelaksanaan kegiatan khususnya dalam Unit Kepatuhan Internal. Dalam peranan unit kepatuhan sebagai tim pengawasan harus dapat mengukur sejauhmana ketaatan pegawai dalam pelaksanaan kerja. Sehingga unit kepatuhan internal dapat memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang ada berdasarkan laporan hasil pemeriksaan. Pengawasan internal sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean A Bandung. Berdasarkan uraian diatas, peneliti tertarik melakukan penelitian dengan judul “Peranan Pengawasan Internal Pada Pegawai Di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean A Bandung (Studi Kasus Unit Kepatuhan Internal di KPPBC Tipe Madya Pabean A Bandung).” Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif menggunakan pendekatan studi kasus, sedangkan teknik penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data adalah wawanca, observasi dan studi kepustakaan (dokumentasi). Hasil penelitian secara garis besar menggambarkan bahwa peranan pengawasan internal pada pegawai yang dilakukan oleh unit kepatuhan internal sudah memadai, tetapi masih belum produktifnya tindak pengawasan baik pada kinerja pegawainya maupun kode etiknya. Hal ini dapat dilihat dari ada dan dilaksanakannya dimensi pengawasan internal meliputi lingkungan pengendalian, penilaian resiko, aktivitas pengendalian, informasi dan komunikasi dan pemantauan. Sehingga dapat meminimalisasi kemungkinan keselahan dan penyimpangan dalam Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean A Bandung. Berdasarkan hasil diatas, maka peranan pengawasan internal pada pegawai yang dilakukan oleh unit kepatuhan internal tercermin dari laporan hasil pemeriksaan. Kata kunci: Peranan Pengawasan Intenal, Unit Kepatuhan Internal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 04 Jul 2019 06:51
Last Modified: 04 Jul 2019 06:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42292

Actions (login required)

View Item View Item