Hiastiwidarnia Nehe, NPM : 168020078 (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN DILIHAT DARI DIMENSI KUALITAS PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PASIEN (Studi Pada Pasien di Puskesmas Pasirkaliki Kota Cimahi). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
Naskah artikel tesis Hiastiwidarnia Nehe_copy.doc Download (348kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Analisis Tingkat Kepuasan Dilihat Dari Dimensi Kualitas Pelayanan Serta Implikasinya Pada Kepercayaan Pasien (Studi Pada Pasien di Puskesmas Pasirkaliki Kota Cimahi)”. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak Puskesmas Pasirkali Kota Cimahi dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan khususnya pasien BPJS. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2019. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum tanggapan pasien BPJS di Puskesmas Pasirkali Kota Cimahi mengenai kualitas pelayanan, kepuasan pasien dan kepercayaan pasien relatif kurang baik, kurang puas dan kurang percaya terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara parsial maupun simultan, dimana sub variabel daya tanggap memberikan kontribusi terbesar dan sub variabel jaminan memberikan kontribusi terkecil terhadap kepuasan pasien, dan kepuasan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Kepercayaan
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2018 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 19 Jun 2019 09:02 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 09:02 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42235 |
Actions (login required)
View Item |