ANALISIS PENERAPAN MANAJERIAL MUTU PELAYANAN KEBIDANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN MELALUI KEPERCAYAAN PASIEN DI RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK HUMANA PRIMA

MITA MARTHASARI, NPM : 168 020 073 (2019) ANALISIS PENERAPAN MANAJERIAL MUTU PELAYANAN KEBIDANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN MELALUI KEPERCAYAAN PASIEN DI RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK HUMANA PRIMA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel, Jurnal, 2019_MITA MARTHASARI.doc

Download (328kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis analisis penerapan manajerial mutu pelayanan kebidanan terhadap loyalitas pasien melalui kepercayaan pasien di Rumah Sakit Ibu dan Anak Humana Prima. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi rumah sakit dalam menentukan kebijakan yang berkaitan dengan mutu pelayanan kebidanan, loyalitas pasien dan kepercayaan pasien. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2019. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara umum penerapan manajerial mutu pelayanan kebidanan, kepercayaan pasien dan loyalitas pasien termasuk kategori cukup baik. Hasil analisis verifikatif dapat diketahui bahwa mutu pelayanan kebidanan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien dan loyalitas pasien dan kepercayaan pasien berpengaruh terhadap loyalitas pasien di Rumah Sakit Ibu dan Anak Humana Prima. Kata Kunci : mutu pelayanan kebidanan, kepercayaan pasien, loyalitas pasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 25 May 2019 05:54
Last Modified: 25 May 2019 05:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42232

Actions (login required)

View Item View Item