PENGARUH PENGALAMAN PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NILAI PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYAPADAKEPERCAYAANPADA PENGUNJUNG HERITAGE DI WILAYAH BANDUNG METROPOLITAN

R. Dewi Pertiwi, NPM : 159010041 (2019) PENGARUH PENGALAMAN PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NILAI PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYAPADAKEPERCAYAANPADA PENGUNJUNG HERITAGE DI WILAYAH BANDUNG METROPOLITAN. Disertasi(S3) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel DEWI.docx

Download (127kB)

Abstract

Penelitianinimengkajitentangkepercayaanpengujungdalampengelolaangedung-gedungbersejarah(Heritage) di Wilayah Bandung Metropolis denganmenilaikinerjapengalamanpelayanan, citramerekdan nilaipelanggan.Tujuanpenelitianadalahuntukmenganalisis,mengkaji dan mengetahui: (1) PengalamanPelayananyang diterimapengunjung, (2) Citra Merekmenurutpengunjung, (3) Nilai Pelanggan, (4) KepercayaanPengunjung, (5)BesarnyapengaruhPengalamanPelayanan dan Citra Merekterhadap Nilai PelangganbaiksecaraSimultanmaupunparsial, (6) BesarnyapengaruhNilai PelangganterhadapKepercayaanPengunjung. PenelitianinimenggunakanmetodeDescriptive Survey dan Explanatory Survey.Sifatpenelitiandeskriptif dan verifikatif. Data primer diambilmelaluikuesioner yang disebarkankepadasampelsebanyak 375 responden. Respondenadalahpengunjung yang datangmengunjungigedungHeritage. Analisisdeskriptifdilakukandenganmelakukantabulasi data untukpenetapankategorinilai rata-rata, untukanalisisverifikatifmenggunakanStructural Equation Modeling (SEM) dan pengolahanmenggunakanLisrel 8.7. Kelayakan model diujidilakukanmelaluikriteriakesesuaiandenganlogikateori, Keakuratan estimasi parameter, Kemampuan penjelasan, dan Kemampuan meramalkan. Hasil penelitianmenujukanbahwa : (1) PengalamanPelayananyang diterimapengunjunggedungHeritagememiliki rata-rata jawaban3,221termasukkategoricukupbaik, (2) Citra Merek Heritage menurutpengunjungmemiliki rata-rata 3,201 dinyatakantermasukkategoricukupbaik. (3) Nilai Pelangganmemiliki rata-rata 3,349 dinyatakantermasukkategoricukupbaik, (4) KepercayaanPengunjung Heritage memiliki rata-rata 3,222 termasukkategoricukupbaik, (5) PengalamanPelayanan dan Citra Merekberpengaruhsecarasignifikanterhadap Nilai Pelanggan pada pengunjungbaiksecarasimultanmaupunparsial dan PengalamanPelayananmemberikanpengaruh yang lebihbesardibandingkandengan Citra Merekterhadap Nilai Pelanggan, (6) Nilai PelangganberpengaruhsignifikanterhadapKepercayaanPengunjung. Kata Kunci : PengalamanPelayanan, Citra Merek, Nilai Pelanggan, dan KepercayaanPengunjung.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 02 May 2019 07:14
Last Modified: 02 May 2019 08:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42132

Actions (login required)

View Item View Item