PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK (Studi Kasus Peminat Kosmetik Maybelline)

Desta Shintya, 152040113 (2019) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK (Studi Kasus Peminat Kosmetik Maybelline). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Image
Screenshot_20190319-145236_UC Browser.jpg

Download (202kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK indo.docx

Download (21kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (59kB)
[img] Text
BAB II Dengan Halaman.docx

Download (45kB)
[img] Text
BAB I Dengan Halaman DONE.docx

Download (113kB)

Abstract

Maybelline New York adalah brand make-up no. 1 di dunia, terdepan dalam kualitas dan inovasi dengan identitas New York yang modern dan harga terjangkau. Berdasarkan penelitian terhadap produk Maybelline, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan promosi yaitu kurang selektifnya Maybelline dalam memilih celebrity endorser untuk mempromosikan produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan celebrity endorser dalam mempromosikan kosmetik Maybelline, 2) Untuk mengetahui seberapa besar minat beli konsumen terhadap kosmetik Maybelline, 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli kosmetik Maybelline, 4) Untuk mengetahui hambatan – hambatan apa saja yang dihadapi Maybelline dalam pelaksanaan promosi penjualan menggunakan celebrity endorser dan 5) Untuk mengetahui usaha – usaha apa saja yang dilakukan Maybelline dalam mengatasi hambatan – hambatan pelaksanaan promosi menggunakan celebrity endorser yang berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi non partisipan, wawancara terstrukrur dan penyebaran angket kepada 100 orang responden. Untuk analisis data yang digunakan uji validitas, uji reabilitas, regresi linier sederhana, uji hipotesis, koefisien korelasi rank sperman dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa regresi linier terdapat pengaruh positif penggunaan celebrity endorser terhadap minat beli, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0.826 dan koefisien determinasi sebesar 68.3%. dengan demikian Celebrity Endorser (X) mempengaruhi Minat Beli (Y) dengan nilai t0.05;98 = 1,465 karena nilai t hitung >ttabel, (14,534>1,465). Hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan celebrity endorser, Maybelline kurang selektifnya pemilihan celebrity endorser dalam meningkatkan promosi. Usaha – usaha yang dilakukan dalam menghadapi hambatan tersebut yaitu Maybelline mulai mencari celebrity endorser yang sesuai dengan karakteristik produk agar dapat menarik hati konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelaksanaan celebrity endorser yang kurang maksimal dan karakteristik dan penampilan selebriti yang belum cocok dengan produk yang dipromosikannya. Saran – saran yang diberikan dalam pelaksanaan celebrity endorser untuk meningkatkan minat beli konsumen adalah dengan menunjuk Celebrity endorser yang cakap dan kemampuan selebriti tersebut dalam menyampaikan produk yang dipromosikanya dan dapat mempengaruhi konsumen agar konsumen dapat lebih yakin dalam membeli produk kosmetik Maybelline. Kata Kunci : Celebrity Endorser dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 19 Mar 2019 08:10
Last Modified: 19 Mar 2019 08:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41898

Actions (login required)

View Item View Item