STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM SOSIALISASI YANG DILAKUKAN OLEH BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL PROVINSI JAWA BARAT

Reggi Reidinal Kurninda, 132050355 (2019) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM SOSIALISASI YANG DILAKUKAN OLEH BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB II.docx

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
[img] Text
cover.docx

Download (34kB)
[img]
Preview
Text
img002.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] Text
BAB I.docx

Download (21kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)

Abstract

Strategi Public Relations dalam sosialisasi yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Barat merupakan suatu langkah kegiatan dalam mengurangi angka pernikahan dini dan disusun senantiasa berorientasi pada pengembangan sumber daya manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relations yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Barat pada program Generasi Remaja dalam rangka memberikan kontribusi terhadap remaja juga orang tua remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta kegiatan lainnya di Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Teknik Pengumpulan Data yang didapatkan dari penelitian ini dengan menggunakan studi pustaka, studi lapangan yaitu dengan wawancara, dan dokumen. Subjek dalam penelitian ini adalah Kasubag Umum dan Humas di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Barat. Penelitimendapat data responden dengan mewawancarai seorang Penanggungjawab di Kasubag Umum dan humas dan dua orang Sub Bidang Bina Ketahanan Remaja, Bidang KSPK, dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Berdasarkan penelitian yang peneliti lakukan, peneliti mengambil kesimpulan bahwa Strategi untuk melakukan kegiatan sosialisasi Generasi Remaja yaitu dengan melakukan komunikasi terbuka, membuka hubungan dengan remaja dan masyarakat, melalui media sosial, dan melakukan hubungan dengan pers lokal untuk melakukan publikasi. Hubungan dengan media pers dilakukan dengan mempublikasi program Generasi Remaja. Kata kunci :Strategi, Public Relations, Generasi Remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2013
Depositing User: ms Maoudy Nuraeni -uh
Date Deposited: 19 Mar 2019 03:02
Last Modified: 19 Mar 2019 03:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41873

Actions (login required)

View Item View Item