PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN ZANANA CHIPS DI KOTA BANDUNG

Firmansyah, 152040134 (2019) PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN ZANANA CHIPS DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (344kB) | Preview
[img] Text
BAB I.docx

Download (47kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (63kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (70kB)

Abstract

ABSTRAK Perusahaan Zanana Chips adalahsebuahperusahaan yang bergerak di bidang industry makananyaitumaknanringankeripik pisang. Berdasarkanpenelitian di perusahaantersebutpenelitimenemukanmasalahdalamkegiatanperiklananyaitu pada keputusanpembelian, diantaranyakebutuhanproduk, keputusanpembelian, dan tindakanpascapembelianproduk. Hal inidisebabkankarenapelaksanaanperiklanan yang dilakukan oleh Zanana Chips kurangmaksimal. Tujuanpenelitianadalahadalahuntukmengetahuiseberapabesarpengaruhperiklanan (X) terhadapkeputusanpembelian (Y) pada perusahaanZanana Chips. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodedeskriptifanalisis, teknikpengumpulan data yang digunakanadalahstudikepustakaan dan penelitianlapangan yang meliputiobservasi non-partisipan, wawancaraterstruktur, dan angket. Data yang diperolehdianalisisdenganmenggunakanteknikanalisis data yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Sederhana, Korelasi Rank Spearman, PengujianHipotesis, dan KoefisiensiDeterminasi. Hasil penelitianmemperlihatkanbahwaperiklanan yang dilakukan oleh perusahaanadalahbaik, akantetapibelummaksimal. Berdasarkanhasiltersebutadanyapengaruhpositifperiklananterhadapkeputusanpembelianyaitusebesar 56,85% ataudapatdikatakan pula bahwavarians yang terjadi pada variabel Keputusan Pembelian (X) 56,85% ditentukan oleh varians yang terjadi pada variabelPeriklanan (X). sisanyasebesar 43,15% ditentukan oleh faktor-faktor lain di luarpenelitian, sepertiproduksi dan kualitaspelayanan. Saran yang dapatpenelitiberikanuntukperusahaanyaituperusahaansebaiknyamemaksimalkanpelaksanaanperiklanan, dan lebihmemperhatikaniklan yang ditujukanuntukkonsumenyaitudenganmenayangkannyasecaralebihsering. Kemudianmemaksimalkaniklan yang di tayangkan pada Facebook dan membuatsesuatu yang bisamembuatkonsumenmerasainginmemilikiprodukZanana Chips sepertimemperbanyakkemasan yang berukuran 80g tetapitidakmengurangikualitas dan bisadijangkau oleh semuakalangan. Kata Kunci :Periklanan, Konsep AIDA, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: ms Maoudy Nuraeni -uh
Date Deposited: 19 Mar 2019 01:39
Last Modified: 19 Mar 2019 01:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41871

Actions (login required)

View Item View Item