Bunga Putri Pratiwi, 152040002 (2019) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. KUE XYZ BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
BAB I.pdf Download (438kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (379kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (104kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
|
Text
cover.pdf Download (30kB) |
|
Text
pengesahan.pdf Download (216kB) |
Abstract
PT. Kue XYZ Bandung merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang kuliner yaitu kue oleh-oleh khas Bandung. Berdasarkan hasil penelitian awal yang dilakukan di PT. Kue XYZ Bandung, peneliti menemukan masalah yakni keputusan pembelian konsumen dalam hal evaluasi alternatif dan perilaku pasca pembelian. Berdasarkan permasalahan tersebut diduga karena penetapan harga dalam keterjangkauan harga dan kesesuaian harga dengan kualitas produk yang ditetapkan perusahaan belum maksimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Kue XYZ Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian langsung berupa wawancara, observasi, dan penyebaran angket kepada 44 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas instrument, uji reabilitas instrument, regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian penetapan harga dan keputusan pembelian konsumen dengan menggunakan uji koefisien determinasi kontribusi menunjukkan bahwa variabel penetapan harga dan variabel keputusan pembelian memiliki pengaruh sebesar 68,39% sisanya 31,61% yang disebabkan oleh faktor lain. Adapun hambatan-hambatan yang dirasakan oleh PT. Kue XYZ Bandung adalah kesulitan karena mahalnya bahan baku dan hambatan ketika melakukan penentuan harga pokok penjualan, Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian pada penetapan harga yaitu Mencoba untuk membuat produk baru yang bisa dijangkau oleh segala segmen pasar dari segi harganya, meningkatkan kualitas produk, serta memiliki inovasi dan ciri khas tersendiri dari produknya. Kata kunci: Penetapan Harga dan Keputusan Pembelian Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 15 Mar 2019 01:24 |
Last Modified: | 15 Mar 2019 01:24 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41682 |
Actions (login required)
View Item |