PENGARUH KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA (K3) TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PT.ASTRA DAIHATSU MOTOR JAKARTA UTARA

Intan Nabilla, 152040120 (2018) PENGARUH KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA (K3) TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PT.ASTRA DAIHATSU MOTOR JAKARTA UTARA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER.docx

Download (60kB)
[img] Text
6. ABSTRAK INDO.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (34kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (13kB)
[img] Image
IMG-20190313-WA0009.jpg

Download (58kB)

Abstract

PT. Astra Daihatsu Motor Jakarta Utara adalah sebuah perusahaan manufaktur perakitan mobil. Berdasarkan penelitian di PT. Astra Daihatsu Motor Jakarta Utara, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu sering terjadinya kecelakaan pada saat bekerja. Hal tersebut diduga karena kecerobohan karyawan yang terkadang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri yang telah disediakan oleh perusahaan. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh kesehatan dan keselamatan kerja pada kinerja karyawan di PT. Astra Daihatsu Motor Jakarta Utara. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 63 orang responden. Untuk analisis data digunakan uji validita, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa regresi linier terdapat pengaruh Kesehatan dan Keselamatan Kerja terhadap Kinerja Karyawan adalah sebesar 85,19 % atau dapat dikatakan pula, bahwa varians yang terjadi pada variabel Kinerja Karyawan (Y) 85,19 % ditentukan oleh varians yang terjadi pada variabel Kesehatan dan Keselamatan Kerja (X). Sisanya, sebesar 14,81 % ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian, sepertifaktor latar belakang individu, sikap kepribadian, dan motivasi. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu kinerja di PT. Astra Daihatsu Motor Jakarta Utara harus lebih ditingkatkan lagi. Supaya citra perusahaan tersebut dipandang baik oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 15 Mar 2019 01:08
Last Modified: 15 Mar 2019 01:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41670

Actions (login required)

View Item View Item