PENGARUH PENGAWASAN KEUANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (Survey pada Dinas-Dinas Pemerintah Kabupaten Bandung Barat)

Ficktriyani Yulianti Pamungkas, 144020142 (2019) PENGARUH PENGAWASAN KEUANGAN TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (Survey pada Dinas-Dinas Pemerintah Kabupaten Bandung Barat). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
1 COVER DRAFT SKRIPSI.pdf

Download (33kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (657kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (941kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (13kB)
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengawasan Keuangan daerah terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan yang berdampak pada Kinerja Instansi Pemerintah pada Dinas-Dinas di Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji parsial dan uji simultan serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 126 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 40 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial Pengawasan keuangan berpengaruh terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan pada instansi pemerintah di Kabupaten Bandung Barat. Dimana besarnya pengaruh pengawasan keuangan sebesar 53,4% terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan, akuntabilitas pengelolaan keuangan memberikan pengaruh sebesar 59,8% terhadap kinerja instansi pemerintah. Sedangkan, secara tidak langsung melalui akuntabilitas pengelolaan keuangan, pengawasan keuangan memberikan pengaruh sebesar 56,5% terhadap kinerja instansi pemerintah. Kata Kunci : Pengawasan Keuangan, Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan, Kinerja Instansi Pemerintah ABSTRACT

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 14 Mar 2019 10:28
Last Modified: 14 Mar 2019 10:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41652

Actions (login required)

View Item View Item