PERAN UNITED NATIONS CHILDREN’S FUND (UNICEF) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN ANAK DI SOMALIA

Nurbaiti Melya Natar, 152030130 (2019) PERAN UNITED NATIONS CHILDREN’S FUND (UNICEF) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN ANAK DI SOMALIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I - NURBAITI.docx

Download (32kB)
[img] Text
COVER- NURBAITI.docx

Download (39kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA - NURBAITI.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB II - NURBAITI.docx

Download (73kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-NURBAITI.docx

Download (26kB)
[img]
Preview
Image
IMG_20190313_145358.jpg

Download (1MB) | Preview

Abstract

PascaruntuhnyarezimSiadBarre, kondisipemerintahan Somalia pun menjadiruntuh, dikarenakanpecahnyaperangsipilantarsuku. Sekolah-sekolah di Somalia hancurakibatperangsehinggaanak-anak di Somalia tidakdapatbersekolah,ditambahlagidengankemiskinan yang tinggimenyebabkanparaorangtuatidakmampuuntukmenyekolahkananak-anaknya, sehinggamasalahpendidikaninitidakkunjungmenemukansolusi yang tepatuntukmemperbaikidanmeningkatkankualitaspendidikananak di Somalia. Hal yangmenarikpenelitianpenulisuntukmeneliti adalah bagaimana tingkat pendidikan anakdi Somalia serta bagaimana perandari UNICEF melaluiprogram pendidikannyadalammengatasimasalahpendidikananak di Somalia. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untukmengetahui, mengeksplorasi, mendeskripsikansertamenganilisis peran dari UNICEF sebagai organisasi internasional yang mengurusi berbagai masalah yang berkaitan dengan anak dan wanita, dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak di Somalia.Sedangkanmanfaatdantujuansecarateoritispenelitianiniadalahdiharapkan dapat memberikan sumbangsih dalam khazanah keilmuan, khususnya dalam disiplin Ilmu Hubungan Internasional mengenai peranan UNICEF dalam meningkatakan kualitas pendidikan anak di Somalia. Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian adalah Deskriptif Analisis, yaitu suatu metode yang bertujuan untuk menggambarkan, menganalisa, dan mengklarifikasi gejala-gejala mengenai beberapa fakta mengenai masalah pendidikan anak di Somalia, serta hubungan antara peran UNICEF dengan Somalia dalam mengatasi masalah pendidikan anak ini. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak di Somalia, UNICEF turut andil dalam peningkatan kualitas pendidikan anak melalui berbagai program seperti Alternative Basic Education Programme (ABE), Youth Education Pack (YEP), serta pembangunan kapasitas kementerian pendidikan di Somalia melalui Rencana Strategi di bidang pendidikan. Melalui program pendidikan tersebut UNICEF dapat mengatasi masalah pendidikan anak di Somalia dengan bekerjasama dengan negara lain, organisasi internasional serta dengan pemerintah Somalia sendiri, sehingga kualitas pendidikan anak menjadi lebih baik. Kata Kunci : Pendidikan Anak, Somalia, UNICEF.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 13 Mar 2019 08:02
Last Modified: 13 Mar 2019 08:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41604

Actions (login required)

View Item View Item