PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN KARTU VIRTUAL JENIUS PADA BANK BTPN DI AREA CIHAMPELAS WALK BANDUNG

Nisa Aliya, 152040125 (2019) PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN KARTU VIRTUAL JENIUS PADA BANK BTPN DI AREA CIHAMPELAS WALK BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. cover.docx

Download (58kB)
[img] Text
3. ABSTRAK INDO.docx

Download (22kB)
[img]
Preview
Image
2. Lembar Pengesahan.jpg

Download (915kB) | Preview
[img] Text
4. ABSTRAK INGGRIS.docx

Download (20kB)
[img] Text
6. bab 1.docx

Download (39kB)
[img] Text
5. ABSTRAK SUNDA.docx

Download (22kB)
[img] Text
7. bab 2.rtf

Download (173kB)
[img] Text
8. daftar pustaka.docx

Download (18kB)

Abstract

PT. Bank BTPN Bandung adalahperusahaan yang bergerakdalambidangPerbankan.Berdasarkanpenelitian di PT. Bank BTPN Bandung ditemukanbeberapamasalahyaitukurangnyapengambilankeputusankonsumenmenggunakanProdukKartuJenius yang ditetapkanperusahaan. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodedeskriptif, pengumpulan data melaluikuisioner, observasidanwawancara.Kuisionerdisebarkankepadacalonkonsumendankonsumen yang sudahmenggunakanProdukKartuJeniussebanyak 60 orang, sehinggateknikpengambilansampeladalahsecarafungsiwaktu.Teknikanalisis data yang digunakanadalahanalisiregresidengankolerasidankoefisiendeterminasi. Berdasarkanhasilpenelitiandiketahuibahwapersonal sellingpada PT. Bank BTPN Bandung beradapadatarafbaik.Namunpersonal selling yang belumdilakukansecara optimal olehperusahaan, sehingga target registrasiKartuJeniusbelummaksimal.Hasilpengujian statistic diperolehbahwaterdapatpengaruhpositifpersonal selling terhadappengambilankeputusankonsumenpada PT. Bank BTPN Bandung yaituditujukandenganpersamaanregresi Y = 7,566 + 0.839 X, artinyaapabilapersonal selling dilakukan optimal makapengambilankeputusankonsumenakanmeningkat, tetapiapabilakegiatan personal selling dilakukankurang optimal makapenjualanakanmenurun. Nilaikoefisienkolerasiadalahsebesar 0,797 dankoefisiendeterminasi 63,521%, sedangkansisanyadipengaruhiolehhal lain yang tidakditelitisepertiperiklanan, media social, danpersainganantar bank yang jugamempunyaiKartu Debit yang serupa. Hambatan-hambatan yang dihadapi PT. Bank BTPN Bandung wiraniagakurangmemahamidanmenguasaiprodukKartuJenius, sehinggakonsumentidakyakinterhadapinformasi yang diberikanwiraniaga.KonsumenmerasabahwaprodukKartuJeniustidaksesuaibdengankebutuhandankeinginan yang harusdipenuhinya, sehinggakonsumenmerasatidakyakinuntukmenggunakanprodukKartuJenius.Adapunusaha yang harusdilakukan PT. Bank BTPN Bandung yaitumemberikanpelatihankomunikasikepadasetiapwiraniaga agar dapatmemahamiinformasiseputarproduk agar tersampaikandenganjelasdandapatdimengertidandapatmeyakinkancalonkonsumenuntukmenggunakanproduk yang ditawarkanolehwiraniagadariperusahaan. Kata kunci: Personal Selling, PengambilanKeputusanKonsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 13 Mar 2019 07:22
Last Modified: 13 Mar 2019 07:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41590

Actions (login required)

View Item View Item