PENGARUH KEBIJAKAN TAX AMNESTY, SANKSI PAJAK DAN PEMAHAMAN AKUNTANSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Risa Rahmawati, 144020138 and Pembimbing I, Justinia Castellani, SE.,MSi,Ak.,CA (2019) PENGARUH KEBIJAKAN TAX AMNESTY, SANKSI PAJAK DAN PEMAHAMAN AKUNTANSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB-UNPAS BANDUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (61kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh kebijakan tax amnesty, sanksi pajak dan pemahaman akuntansi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Sampel penelitian ini adalah pegawai pajak khususnya bagian Account Representative pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas instrument, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS For Windows. Berdasarkan metode Non Probability Sampling. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah Sampel Jenuh, maka yang dilakukan pengujian hipotesis secara parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial kebijakan tax amnesty, sanksi pajak dan pemahaman akuntansi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Besarnya pengaruh kebijakan tax amnesty terhadap kepatuhan wajib pajak badan sebesar 20%. Besarnya pengaruh sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan sebesar 31,1%. Besarnya pengaruh pemahaman akuntansi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan sebesar 29,6%. Kata Kunci : Kebijakan Tax Amnesty, Sanksi Pajak, Pemahaman Akuntansi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Badan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Mar 2019 07:42
Last Modified: 12 Mar 2019 07:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41531

Actions (login required)

View Item View Item