PEMBANGUNAN GAME EDUKASI KESENIAN SUNDA MENGUNAKAN UNITY ENGINE (Studi Kasus :”Petualangan Pangeran Jawa Barat”)

Roby Ariffahmi, 133040139 and Sandhika Galih Amalga, ds and Handoko Supeno, DS (2019) PEMBANGUNAN GAME EDUKASI KESENIAN SUNDA MENGUNAKAN UNITY ENGINE (Studi Kasus :”Petualangan Pangeran Jawa Barat”). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Roby Ariffahmi_133040139_Teknik Informatika.pdf

Download (941kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Game petualangan dan edukasi game adventure edukasi adalah sebuah game yang memiliki alur cerita tentang tokoh utama yang melakukan petualangan, dan didalam game terdapat pelajaran yang disisipkan kedalam. Dari beberapa metode yang ada, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Game Development Life Cycle (GDLC) merupakan sebuah metode pengembangan game yang dimulai dari tahapan initiation adalah sebuah tahapan tentang pengumpulan ide-ide game yang akan dibuat, selanjutnya pre-production adalah sebuah tahapan pengembangan dari initiation yang menghasilkan tahapan pembuatan prototype, selanjutnya tahapan production merupakan tahapan pembuatan game dan selanjutnya tahapan testing merupakan tahapan pengujian game, tahapan trakhir adalah tahapan Testing Menggunakan fitur – fitur yang telah digunakan, peneliti akan membangun sebuah game dengan genre edukuasi dan petualangan yang dinamai Petualangan Pangeran Jawa Barat Kata kunci : Game Edukasi, Game Development Life Cycle, Game Initation, Pre-production, Production, Realis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 12 Mar 2019 05:45
Last Modified: 12 Mar 2019 05:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41523

Actions (login required)

View Item View Item