PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI IKLAN GO PAY DI TELEVISI

Dindin Alaudin, 142050073 (2019) PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI IKLAN GO PAY DI TELEVISI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (886kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Image
20190311033518_00002.jpg

Download (307kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI IKLAN GO PAY DI TELEVISI”. Iklan Go Pay merupakan iklan dari sebuah produk teknologi finansial berupa dompet virtual yang dikeluarkan oleh perusahaan layanan transportasi online yaitu Go Jek yang bisa dugunakan untuk alat pembayaran berbagai macam layanan yang disediakan oleh Go Jek serta pembayaran di tempat-tempat mitra yang bekerjasama dengan Go Jek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sensasi, atensi dan interpretasi sehingga dapat mengetahui persepsi masyarakat mengenai “Iklan Go Pay” yang ada di televisi. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teori persepsi dari Jalaluddin Rakhmat. Dengan metode kualitatif, peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian ini, serta menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Berdasarkan hasil penelitian ini, iklan Go Pay di televisi telah memberikan persepsi kepada masyarakat terkait manfaat penggunaan Go Pay dalam bertransaksi. Pembayaran dengan menggunakan Go Pay menawarkan opsi baru dalam bertansaksi non tunai yang lebih cepat kepada masyarakat saat menggunakan layanan Go Jek atau pun mitra yang telah bekerjasana dengan Go Jek. Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti untuk masyarakat Kota Bandung khusus agar dapat memanfaatkan informasi yang terdapat di Iklan Go Pay di televisi dengan baik. Kecepatan transaksi non tunai yang ditawarkan produk Go Pay ini diharapkan masyarakat dapat menggunakannya dengan maksimal dalam kesehariannya. Hal ini dikarenakan juga untuk mendukung gerakan non tunai yang di sampaikan oleh pemerintah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 12 Mar 2019 01:45
Last Modified: 28 Mar 2019 03:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41492

Actions (login required)

View Item View Item