PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM ADIWIYATA CSR PT.SAHABAT MEWAH DAN MAKMUR TERHADAP KESADARAN SOSIAL SISWA DALAM MENJAGA LINGKUNGAN HIDUP DI SMPN 1 DENDANG KABUPATEN BELITUNG TIMUR

Angga Witri Liani, 152020003 (2019) PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM ADIWIYATA CSR PT.SAHABAT MEWAH DAN MAKMUR TERHADAP KESADARAN SOSIAL SISWA DALAM MENJAGA LINGKUNGAN HIDUP DI SMPN 1 DENDANG KABUPATEN BELITUNG TIMUR. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (113kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 bahasa.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (50kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (52kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (43kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pelaksanaan Program Adiwiyata Corporate Social Responbility (CSR) PT. Sahabat Mewah dan Makmur Terhadap Kesadaran Sosial Siswa Dalam Menjaga Lingkungan di SMPN 1 Dendang Kabupaten Belitung Timur”. Pelaksanaan program adiwiyata ini dilaksanakan oleh PT. SMM di SMPN 1 Dendang sebagai upaya untuk untuk menciptakan kondisi yang baik bagi warga sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah,, sehingga dikemudian hari warga sekolah dapat bertanggungjawab dalam upaya penyelamatan lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan program adiwiyata CSR PT.SMM di SMPN 1 Dendang, untuk mendeskripsikan kesadaran sosial siswa dalam menjaga lingkungan di SMPN 1 Dendang, dan untuk mendeskripsikan pengaruh pelaksanaan Program Adiwiyata CSR PT.SMM terhadap kesadaran sosial siswa dalam menjaga lingkungan di SMPN 1 Dendang. Metode yang digunakan adalah deskritif analisis, dan teknik pengumpulan data adalah observasi non partisipan, angket dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMPN 1 Dendang yang mendapatkan program adiwiyata CSR PT.SMM sebanyak 51 siswa dan kelompok kontrolnya sekolah yang belum mendapatkan program adiwiyita CSR PT.SMM sejumlah 51 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling. Skala dalam penelitian ini menggunakan skala ordinal. Untuk pengujian hipotesis menggunakan statistik uji U-Mann Whitney Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dalam hal pelaksanaan Program Adiwiyata Corporate Social Responbility (CSR) PT. Sahabat Mewah dan Makmur terhadap kesadaran sosial siswa dalam menjaga lingkungan di SMPN 1 Dendang Kabupaten Belitung Timur sehingga dapat dikatakan bahwa Program Adiwiyata CSR PT.SMM ini memberikan efek atau pengaruh terhadap kesadaran sosial siswa dalam menjaga lingkungan di SMPN 1 Dendang Kabupaten Belitung Timur. kata kunci:pelaksanaan program adiwiyata, corporate social responbility, kesadaran sosial, menjaga lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2018
Depositing User: ms Maoudy Nuraeni -uh
Date Deposited: 12 Mar 2019 01:25
Last Modified: 12 Mar 2019 01:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41484

Actions (login required)

View Item View Item