SISTEM PAKAR UNTUK MENENTUKAN SPESIFIKASI KOMPUTER(PC) SEBAGAI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOMPUTER(Studi Kasus : Toko Al –Aziz)

IgoAnggara, 14.304.0084 (2019) SISTEM PAKAR UNTUK MENENTUKAN SPESIFIKASI KOMPUTER(PC) SEBAGAI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOMPUTER(Studi Kasus : Toko Al –Aziz). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
IGO ANGGARA_143040084_TEKNIK INFORMATIKA.pdf

Download (963kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Banyaknya kegunaan komputer yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari tak dapat dipungkuri lagi menjadi sebuah kebutuhan, Namun ketika hendak membeli sebuah komputer atau personal komputer (PC) rmengalami kendala untuk menentukan spesifikasi komputer, karena kurangnya pengetahuan untuk mengantisipasi pemborosan biaya dan ketidakseimbangan antara kebutuhan dan komponen yang digunakan. Ketika melakukan konsultasi merakit komputer dilakukan dengan dicatat secara merinci dari komponen apa yang digunakan dan harganya, proses ini memakan waktu yang relatif lama.Metodologi penelitian dilakukan dengan metode pengembangan sistem pakar. Metode akuisisi pengetahuan yang digunakan adalah metode manual dengan melakukan wawancara. Mesin inferensi pada sistem pakar ini dibangun dengan menggunakan metode forward chaining.Untuk membangun sistem pakar ini menggunakan aplikasi sistem pakar yang sudah ada yaitu DexsysHasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah sistem pakar yang dapat membantu atau mempermudah berkonsultasi layaknya seorang pakar dalam menentukan spesifikasi komputer berdasarkan budget dan kebutuhan. Kata Kunci: Sistem Pakar, Spesifikasi Komputer, Forward Chaining.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 11 Mar 2019 07:07
Last Modified: 11 Mar 2019 07:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41433

Actions (login required)

View Item View Item