PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN PADA USAHA ANDESPILO JAYA SHOES DI CIBADUYUT KOTA BANDUNG

NURULIANSYAH AL FAHMI, 142040029 (2019) PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN PADA USAHA ANDESPILO JAYA SHOES DI CIBADUYUT KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.docx

Download (39kB)
[img] Text
1. cover.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (82kB)
[img]
Preview
Image
lembar pengesahan fahmi.jpg

Download (56kB) | Preview
[img] Text
Daftar pustaka.docx

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (19kB)

Abstract

Andespilo Jaya Shoes merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai macam jenis sepatu. Berdasarkan penelitian di Andespilo Jaya Shoes ditemukan beberapa masalah yaitu kurang optimalnya promosi yang dilakukan oleh Andespilo Jaya Shoes, model produk sepatu yang ditawarkan oleh Andespilo Jaya Shoes kurang bervariasi yang dapat memberikan ciri khas dari produk hasil Andespilo Jaya Shoes. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran Andespilo Jaya Shoes terdiri dari 4P yaitu: a) Product, produk sepatu yang ditawarkan oleh Andespilo Jaya Shoes mempunyai bentuk dan model yang bermacam-macam dengan kualitas produk yang baik karena terbuat dari bahan baku yang berkualitas. b) Price, untuk menentukan harga jual pemilik Andespilo Jaya Shoes menentukannya dengan melihat dari daya beli masyarakat dan lingkungan sekitar yang menjual produk yang sejenis. c) Promotion, masih kurangnya frekuensi promosi yang dilakukan oleh Andespilo Jaya Shoes dan belum melamksimalkan media online sebagai media promosi. d) Place, tempat yang cukup strategis yang berada pada central oleh-oleh, namun Andespilo Jaya Shoes belum mempunyai reseller atau pedagang lain yang menjual produknya tersebut untuk memasarkan produknya lebih luas. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh Andespilo Jaya Shoes dalam pelaksanaan bauran pemsaran antara lain yaitu kurangnya kreatifitas untuk menciptakan produk barusehingga sulit untuk berkembang. Belum adanya pemberian label atau merk pada setiap sepatu sehingga mudah diakui oleh pelaku usaha lain. Pesaing membuat perusahaan harus jeli dalam menentukan harga jual. Promosi yang kurang maksimal dan belum adanya pendistribusian membuat Andespilo Jaya Shoes masih sulit memasarkan produk secara luas. Usaha-Usaha Yang Dilakukan Andespilo Jaya Shoes dalam pelaksanaan bauran pemsaran antara lain yaitu para karyawan produksi berusaha membuat desain produk yang sedang tren disesuaikan dengan permintaan para konsumen, mendaftarkan merk dagangnya untuk melindungi produknya, memaksimalkan promosi online dan juga lewat media cetak serta memelihara hubungan baik dengan para pelanggan. Saran untuk Andespilo Jaya Shoes Sebaiknya perusahaan memperkerjakan seorang ahli design untuk membuat design produk Andespilo Jaya Shoes yang lebih menarik dan menciptakan produk baru yang belum ada. Sebaiknya perusahaan memberikan label atau merk pada setiap produk, supaya masyarakat luas dapat mengetahui produk Andespilo Jaya Shoes. Sebaiknya perusahaan memaksimalkan promosi untuk memudahkan perusahaan mengenalkan produk, baik melalui media cetak atau elektronik. Memberikan potongan harga di waktu-waktu tertentu untuk menarik minat pembeli. Kata Kunci: Bauran Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: ms Maoudy Nuraeni -uh
Date Deposited: 11 Mar 2019 06:36
Last Modified: 11 Mar 2019 06:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41425

Actions (login required)

View Item View Item