PENGARUH LIKUIDITAS DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PREDIKSI FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Perusahaan Subsektor Perdagangan Eceran (Ritel) yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)

Aprila Prana Tresnarita, 154020173 and Dr. Ifa Ratifah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2019) PENGARUH LIKUIDITAS DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PREDIKSI FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Perusahaan Subsektor Perdagangan Eceran (Ritel) yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB-UNPAS BANDUNG.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I LALA fix sidang.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II LALA fix sidang.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III LALA fix sidang.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SA.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA sidang.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (747kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang prediksi financial distress perusahaan perdagangan eceran (ritel) di Indonesia dan untuk mengetahui pengaruh likuiditas, dan kepemilikan institusional terhadap prediksi financial distress. Operasionalisasi variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu likuiditas, dan kepemilikan institusional. Sedangkan variabel terikat yaitu prediksi financial distress. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dari penelitian ini adalah semua perusahaan perdagangan eceran (ritel) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2017. Jumlah perusahaan perdagangan eceran (ritel) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2017 adalah 25 perusahaan. Metode pemilihan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan total 18 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data dengan menggunakan analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa likuiditas berpengaruh terhadap prediksi financial distress dengan kontribusi 30.8%, sedangkan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap prediksi financial distress karena sama sekali tidak memberikan kontribusi terhadap prediksi financial distress. Kata Kunci : Financial Distress, Likuiditas, Kepemilikan Institusional

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 11 Mar 2019 04:37
Last Modified: 11 Mar 2019 04:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41413

Actions (login required)

View Item View Item