PENGARUH PEMBELAJARAN TEKNIK PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF - CONFIDENCE SISWA MAN 1 KARAWANG

KI AGUS MUHAMMAD FEISAL IRIANA, 145050074 (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN TEKNIK PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF - CONFIDENCE SISWA MAN 1 KARAWANG. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
1 COVER SKRIPSI.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 ABSTAK.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN K MUH FEISAL.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAJIAN TEORI K MUH FEISAL.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III METODELOGI K MUH FEISAL.pdf

Download (848kB) | Preview
[img] Text
BAB IV HASIL dan PEMBAHASAN K MUH FEISAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (933kB)
[img] Text
BAB V K MUH FEISAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA K MUH FEISAL.pdf

Download (368kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kemampuan berpikir kritis matematis siswa dan self- confidence siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilaksanakan di MAN 1 Karawang , Karawang. Pada kelas MIPA 3 sebagai kelas kontrol dan MIPA 4 sebagai kelas eksperimen tahun ajaran 2018/2019. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran teknik Probing Prompting terhadap kemampuan berpikir kritis matematis dan self-confidence siswa dan korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-confidence siswa Penelitian ini menggunakan pendekatan quantitatif dengan metode eksperimen. Perolehan data pada penelitian ini diperoleh melalui tes (pretest dan posttest), dan skala angket self-confidence. Data yang diperoleh dianalisa dan diuji agar mendapatkan hasil yang baik tentang kemampuan berpikir kritis matematis dan self-confidence siswa dan korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-confidence siswa. Selanjutnya, hasil dari tes dan angket diinterpretasikan dan diklasifikasikan agar mengetahui jawaban dari rumusan masalah. Berdasarkan data yang diambil dari instrumen yang telah dianalisis dan diuji, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran teknik probing prompting memiliki pengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis matematis dan self-confidence siswa dan tidak terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh pembelajaran teknik Probing Prompting dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional Kata Kunci: Teknik Probing Prompting, Kemampuan berpikir kritis, selfconfidence .

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 11 Mar 2019 03:48
Last Modified: 11 Mar 2019 03:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41402

Actions (login required)

View Item View Item