STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO KOPI TUKU DI WILAYAH JAKARTA SELATAN

Shabilla Cholifah, 142050204 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO KOPI TUKU DI WILAYAH JAKARTA SELATAN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB 2.doc

Download (148kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (30kB)
[img] Text
JUDUL.doc

Download (135kB)
[img] Text
abstrak sunda.doc

Download (25kB)
[img]
Preview
Image
lembar pengesahan.jpg

Download (219kB) | Preview
[img] Text
abstrak inggris.doc

Download (25kB)
[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (25kB)
[img] Text
BAB 1.doc

Download (58kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO KOPI TUKU DI WILAYAH JAKARTA SELATAN” Studi Kualitatif Komunikasi Pemasaran Toko Kopi Tuku Cipete Di Wilayah Jakarta Selatan. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah mengetahui strategi advertising pada Toko Kopi Tuku, bagaimana strategi public relation pada Toko Kopi Tuku, bagaimana strategi event sponsorship pada Toko Kopi Tuku, bagaimana strategi sales promotion pada Toko Kopi Tuku, dan bagaimana strategi personal selling pada Toko Kopi Tuku. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah studi kasus, dengan tipe penelitian yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepusatakaan dan studi lapangan yaitu observasi lapangan dan wawancara mendalam. Pemilihan informan dilakukan melalui proses pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa advertising Toko Kopi Tuku menerapkan dalam mengguanakn advertising, Toko Kopi Tuku hanya menggunakan media sosial untuk membangun awareness konsumen terhadap brand mereka. Toko Kopi Tuku menggunakan public relation dalam perencanaan konsep dan strategi komunikasi pemasaran yang akan mereka lakukan mulai, semua proses kegiatan dalam konsep perencanaan yang dilakukan oleh pihak Toko Kopi Tuku adalah untuk membut sebuah kegiatan. Peran public relation cukup berpengaruh dalam pelaksaan program-program Toko Kopi Tuku. Melalui event sponsorship yang dilakukan Toko Kopi Tuku, menargetkan supaya konsumen atau public semakin menyadari dan mengenal tentang keberadaan Toko Kopi Tuku dengan adanya event-event yang telah mengikutsertakan Toko Kopi Tuku di dalamnya. Dalam mengaplikasikan sales promotion Toko Kopi Tuku membidik target pasar dengan memberikan promo menarik yang membuat public semakin tertarik. Toko Kopi Tuku tidak melakukan personal selling karena dianggap tidak cukup relevan digunakan mengingat produk yang mereka tawarkan adalah fasilitas tempat, dimana biasanya konsumenlah yang langsung mendatangi tempat mereka. Hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, yaitu agar Toko Kopi Tuku dapat mengoptimalkan kegiatan promosinya agar para konsumen mengetahui keunggulan produk ini lebih dalam.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: ms Maoudy Nuraeni -uh
Date Deposited: 11 Mar 2019 01:25
Last Modified: 11 Mar 2019 01:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41389

Actions (login required)

View Item View Item