PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ( Studi pada perusahaan properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013–2017 )

Citra Mustika Dewi, 164020243 and Pembimbing I, Ruslina Lisda, S.E., MSi., Ak., CA (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ( Studi pada perusahaan properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013–2017 ). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (795kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK PBV adalah hubungan antara harga pasar saham dan nilai buku per saham. Rasio ini mengukur nilai yang diberikan oleh pasar keuangan kepada manajemen dan organisasi sebagai perusahaan yang terus tumbuh. PBV menunjukkan kemampuan perusahaan menciptakan nilai perusahaan relatif terhadap modal yang diinvestasikan. Semakin tinggi PBV, Rasio semakin sukses perusahaan menciptakan nilai bagi para pemangku kepentingan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, kebijakan dividen dan kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji analisis SPSS. Populasi dari penelitian ini adalah semua perusahaan properti yang terdaftar di BEI selama 2013-2017. Dengan menggunakan purposive sampling, penulis mendapat 6 perusahaan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasilnya adalah profitabilitas memiliki efek positif pada nilai perusahaan sedangkan kebijakan dividen dan kebijakan utang tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 09 Mar 2019 09:18
Last Modified: 09 Mar 2019 09:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41378

Actions (login required)

View Item View Item