PENGARUH PENGALAMAN, PENGETAHUAN DAN TEKANAN KETAATAN TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Survey pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Lutfiyah Bahirah Aabidah, 144020094 and Pembimbing, R. Moch. Noch, Drs.,M.AK.,AK.,CA (2018) PENGARUH PENGALAMAN, PENGETAHUAN DAN TEKANAN KETAATAN TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Survey pada 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bah 1 bismilah.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babII lutfiyah tilala trilili(1).pdf

Download (887kB) | Preview
[img] Text
10BAB III bah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (229kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh, pengalaman, pengetahuan dan tekanan ketaataan terhadap audit judgment. Sampel penelitian ini adalah 10 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menggunakan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, pengujian hipotesis serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi dalam penelitian ini 82 auditor dan sampelnya 69 auditor sedangkan teknik sampel yang digunakan adalah metode Simple Random Sampling, metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat dilihat bahwa secara parsial Pengalaman berpengaruh terhadap audit judgment dengan kontribusi sebesar 18,6%. Pengetahuan berpengaruh terhadap audit judgment dengan kontribusi sebesar 26,9%. Tekanan Ketaatan berpengaruh terhadap audit judgment dengan kontribusi sebesar 18,6%.Secara simultan pengalaman,pengetahuan dan tekanan ketaatan berpengaruh terhadap audit judgment dengan kontribusi sebesar 64,1%. Kata Kunci : Pengalaman, Pengetahuan, Tekanan ketaatan, Audit Judgment

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 09 Mar 2019 04:00
Last Modified: 09 Mar 2019 04:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41330

Actions (login required)

View Item View Item