PENGARUH NON FINANCIAL BALANCED SCORECARD DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)

Rosma Witanti Hidayat, 144020022 and Taty Sariwulan, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing I (2018) PENGARUH NON FINANCIAL BALANCED SCORECARD DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB-UNPAS BANDUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Profitabilitas merupakan perbandingan untuk mengetahui kemampuan perusahaan untuk mendapatkan laba atau profit dari pendapatan. Profitabilitas perusahaan dapat diukur dengan menggunakan rasio Return On Assets (ROA). Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Non Financial Balanced Scorecard dan Kualitas Audit terhadap Profitabilitaspada Perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah perposive sampling dengan kriteria: Perusahaan Property dan Real Estate yang tidak mempublikasikan laporan tahunan (annual report) dan laporan keuangan yang lengkap secara berturut-turut selama tahun penelitian, perusahaan yang tidak mengungkapkan laporan keuangan dalam mata uang rupiah, dan perusahaan yang mengalami kerugian secara berturut-turut selama tahun penelitian pada periode 2013-2017. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verivikatif. Metode Deskriptif adalah metode penelitian yang dilakukan untuk mengetahui keberadaan nilai variable mandiri, baik satu variable atau lebih (independen) tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel lain. Sedangkan metode verifikatif adalah metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan kausalitas (hubungan sebab akibat) antar variable; melalui suatu pengujian hipotesis menggunakan suatu perhitungan statistic sehingga di dapat hasil pembuktian yang menunjukan hipotesis ditolak atau diterima. Pengujian yang digunakan terdiri dari uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi, uji t, dan analisis determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa non financial balanced scorecard berpengaruh terhadap profitabilitas serta kualitas audit berpengaruh terhadap profitabilitas. Kata Kunci: Non Financial Balanced Scorecard, Kualitas Audit, dan Profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 08 Mar 2019 07:06
Last Modified: 08 Mar 2019 07:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41234

Actions (login required)

View Item View Item