PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Survey pada Perusahaan BUMN Sektor Transportasi & Pergudangan di Kota Bandung)

Dheby Natalenda Sitepu, 134020343 and Pembimbing I, Ruslina Lisda, S.E., MSi., Ak., CA (2018) PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Survey pada Perusahaan BUMN Sektor Transportasi & Pergudangan di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover DHEB.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan dheb.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK DHEB.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FIX DHEB.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II DHEB.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III DHEB.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK DHEB.pdf

Download (11kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengendalian internal dan kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kinerja perusahaan. Sampel penelitian ini adalah representative pada perusahaan BUMN Sektor Transportasi dan Pergudangan di Kota Bandung Jumlah sampel yang diambil sebanyak 69 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan kuesioner. Teknik sampling menggunakan teknik Probability Sampling dengan menggunakan metode Simpel Random Sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, uji asumsi klasik, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya pengaruh pengendalian internal terhadap kinerja perusahaan yaitu sebesar 36,5%. Pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kinerja perusahaan memberikan pengaruh sebesar 30,3%. Secara simultan menunjukan bahwa besarnya pengaruh pengendalian internal dan kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kinerja perusahaan sebesar 66,8% Sedangkan sisanya yaitu sebesar 33,2% dipengaruhi faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Dengan demikian, semakin tinggi pengaruh pengendalian internal,dan kualitas sistem informasi akuntansi maka akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan. Kata kunci : Pengendalian Internal, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi dan Kinerja Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Mar 2019 08:25
Last Modified: 06 Mar 2019 08:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41186

Actions (login required)

View Item View Item