PENGARUH SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH DAN KESESUAIAN TUGAS TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Survey pada SKPD Pemerintah Kab. Subang)

Muhammad Galih Giffari, 144020216 and Pembimbing I, Ruslina Lisda, S.E., MSi., Ak., CA (2018) PENGARUH SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH DAN KESESUAIAN TUGAS TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Survey pada SKPD Pemerintah Kab. Subang). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover Muhammad Galih Giffari.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Muhammad Galih Giffari.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1 Muhammad Galih Giffari.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2 Muhammad Galih Giffari.pdf

Download (127kB) | Preview
[img] Text
Bab 3 Muhammad Galih Giffari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (154kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sistem akuntansi keuangan daerah dan kesesuaian tugas terhadap kinerja pemerintah daerah. Populasi pada penelitian ini adalah pada Team Anggaran di dinas-dinas SKPD Kabupaten Subang Jumlah sampel yang diambil sebanyak 44 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan kuesioner. Teknik sampling menggunakan teknik Probability Sampling dengan menggunakan metode Simpel Random Sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, uji asumsi klasik, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya pengaruh sistem akuntansi keuangan daerah terhadap kinerja pemerintah daerah yaitu sebesar 70,2%. Pengaruh kesesuaian tugas terhadap kinerja pemerintah daerah memberikan pengaruh sebesar 17,1%. Secara simultan menunjukan bahwa besarnya pengaruh sistem akuntansi keuangan daerah dan kesesuaian tugas terhadap kinerja pemerintah daerah sebesar 87,3% Sedangkan sisanya yaitu sebesar 12,7% dipengaruhi faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Dengan demikian, semakin tinggi pengaruh sistem akuntansi keuangan daerah dan kesesuaian tugas maka akan semakin meningkatkan kinerja pemerintah daerah. Kata kunci : sistem akuntansi keuangan daerah, kesesuaian tugas dan kinerja pemerintah daerah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Mar 2019 08:03
Last Modified: 06 Mar 2019 08:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41178

Actions (login required)

View Item View Item