ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SISWA DI SMK MAHAPUTRA KABUPATEN BANDUNG

NURBAETI SAADAH, NPM : 158020155 (2019) ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SISWA DI SMK MAHAPUTRA KABUPATEN BANDUNG. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Unpas.

[img] Text
Jurnal Tesis Nurbaeti.doc

Download (144kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji peranan strategi komunikasi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan jumlah siswa di SMK Mahaputra Kabupaten Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yang mana pengumpulan data dan informasi peneliitian ini dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan studi literatur. Hasil penelitian ini merumuskan atau membuat tahapan strategi pengembangan komunikasi efektif di SMK Mahaputra diantaranya yaitu 1) Mengidentifikasi profil target 2) Menentukan tujuan komunikasi 3) Merancang komunikasi dengan melakukan strategi pesan, strategi kreatif dan sumber pesan. 4) Memilih saluran komunikasi non pribadi 5) Menetapkan anggaran promosi dengan metode terjangkau 6) Memutuskan bauran media yang akan digunakan 7) Mengukur hasil promosi dan 8) Mengelola komunikasi pemasaran dengan konsistensi dan perbaikan dari tahun ke tahun. Kata Kunci: Strategi komunikasi pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Meningkatkan Jumlah Siswa

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 06 Mar 2019 07:18
Last Modified: 06 Mar 2019 07:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41167

Actions (login required)

View Item View Item