PENGARUH KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI NILAI HASIL BELAJAR (Penelitian Deskriptif di Kelas V Sekolah Dasar Kecamatan Baleendah Bandung)

LISNA BUDIARTI, 135060178 (2019) PENGARUH KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI NILAI HASIL BELAJAR (Penelitian Deskriptif di Kelas V Sekolah Dasar Kecamatan Baleendah Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstark 1.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstark 2.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstark 3.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Rev-1.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Rev-1.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Rev-1.pdf

Download (435kB) | Preview
[img] Text
BAB IV Rev-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)
[img] Text
BAB V Rev-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bermain game online terhadap prestasi nilai hasil belajar siswa kelas 5 di SDN Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas kelas 5 di Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung yang berjumlah 89 siswa. Penelitian ini mengambil keseluruhan anggota populasi karena populasinya kurang dari 100 orang siswa. Metode pengumpulan data menggunakan skala dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil uji validitas butir untuk skala game online dari 40 butir, gugur 8. Reliabilitas alpha untuk skala game online sebesar 0,923. Sedangkan uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas dan uji linearitas. Uji normalitas variabel X dan Y masing-masing memperoleh nilai p > 0,05 sehingga sebaran data dikatakan berdistribusi normal. Uji linieritas memperoleh nilai p > 0,05 sehingga pengaruh variabel X dengan Y dinyatakan linier Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat pengaruh game online dengan prestasi hasil belajar kelas 5 di SDN Ciodeng, SDN Jatimekar, SDN Rancamanyar dan SDN Rancapanjang Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. . Siswa yang berjenis kelamin perempuan kategori rendah sebanyak 42 siswa (91,3%), kategori sedang sebanyak 4 siswa (8,7%), dan kategori tinggi tidak ada. Sedangkan untuk siswa yang berjenis kelamin laki-laki kategori rendah sebanyak 16 siswa (37,2%), kategori sedang sebanyak 25 siswa (58,1%), dan kategori tinggi sebanyak 2 siswa (4,7%). Sedangkan siswa yang berjenis kelamin perempuan memiliki prestasi hasil belajar kategori rendah 1 siswa (2,2%), kategori sedang sebanyak 21 siswa (45,7%), dan kategori tinggi sebanyak 24 siswa (52,2%). Sehingga terdapat pengaruh antara bermain game online terhadap prestasi hasil belajar siswa. Kata kunci : Game Online, Prestasi Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 06 Mar 2019 04:27
Last Modified: 06 Mar 2019 04:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41141

Actions (login required)

View Item View Item