USULAN SISTEM PENGGAJIAN KARYAWAN BERDASARKAN HASIL EVALUASI PEKERJAAN MENGGUNAKAN METODE POINT SYSTEM (STUDI KASUS : CV. HASSTEX TEXTILE INDUSTRIES)

FADLI, 123010230 and Edi Gunadi, DS (2019) USULAN SISTEM PENGGAJIAN KARYAWAN BERDASARKAN HASIL EVALUASI PEKERJAAN MENGGUNAKAN METODE POINT SYSTEM (STUDI KASUS : CV. HASSTEX TEXTILE INDUSTRIES). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
FADLI_123010230_Teknik Industri.pdf

Download (603kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Sistem penggajian merupakan fungsi penting yang menjadi tanggung jawab manajamen sumber daya manusia karena gaji merupakan kembalian finansial yang diterima oleh para pegawai sebagai ganti kontribusi mereka terhadap perusahaan. CV. Hasstex Textile Industries merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konveksi yang memproduksi produk sarung tenun khas Majalaya. Penentuan gaji dasar sekarang ini di CV. Hasstex Textile Industries hanya berdasarkan kebijakan dari pimpinan perusahaan. Beberapa karyawan dan manajer di CV. Hasstex Textile Industries menyatakan masih belum merasa puas dengan sistem penggajian yang diterapkan sekarang. Maka dari itu diperlukan evaluasi pekerjaan untuk memperbaiki sistem penggajian yang menjadi permasalahan saat ini. Metode point system dingunakan dalam evaluasi pekerjaan untuk menentukan nilai relatif jabatan dan membentuk struktur gaji dasar. Berdasarkan analisis dan pembaasan dari hasil evaluasi pekerjaan menggunakan metode Point System didapatkan ususlan struktur gaji pokok untuk karyawan CV. Hasstex Textile Industries, dimana terdapat kenaikan gaji pokok pada 10 jabatan yang ada di CV. Hasstex Textile Industries yang memiliki rata-rata persentase kenaikan gaji pokok sebesar 3,8% dengan persentase kenaikan tertinggi sebesar 9,7% yang mana angka ini tidak melebihi kemampuan perusahaan untuk menaikan gaji karyawannya saat ini, yaitu maksimal kenaikan gaji sebesar 10%. Kata Kunci : Sistem Penggajian, Evaluasi Pekerjaan, Point System, Nilai Relatif, Struktur Gaji

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 05 Mar 2019 02:00
Last Modified: 05 Mar 2019 02:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41099

Actions (login required)

View Item View Item