PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PIUTANG DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)

Permata Asri Ikayanri, 154020265 and Isye Siti Aisyah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2018) PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PIUTANG DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB-UNPAS BANDUNG.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB III.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Daftar Pustaka.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perekonomian global yang tidak menentu menyebabkan kesulitan ekonomi yang terjadi disetiap negara didunia khususnya negara berkembang. Kondisi tersebut menyebabkan beberapa perusahaan farmasi harus mengalami kerugian secara finansial, dimana sebanyak 90% dari bahan baku untuk pembuatan obat-obatan dan alat-alat kesehatan masih diimpor dari luar negeri. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan baik secara parsial dan simultan terdap profitabilitas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan sebagai variabel bebas serta profitabilitas sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan dari 8 perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik pengambilan sampel meggunakan Nonprobability Sampling dengan metode sampling purposive. Analisis statistic yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi dan korelasi, serta pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t, uji f dan perhitungan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan baik secara secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Kata kunci: Perputaran Kas, Perputaran Piutang Perputaran Persediaan, Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Mar 2019 07:20
Last Modified: 04 Mar 2019 07:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41079

Actions (login required)

View Item View Item