PERANCANGAN KAMPANYE SOSIALMINIMALISASI TINGKAH LAKU BURUK BOBOTOH DI STADION. ATREEYU ANDREY PAMUNGKAS :146010030

ATREEYU ANDREY PAMUNGKAS dan Dr. H. Wawan Setiawan M.Sn (2019) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIALMINIMALISASI TINGKAH LAKU BURUK BOBOTOH DI STADION. ATREEYU ANDREY PAMUNGKAS :146010030. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (Andrey).pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (Andrey).pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III (Andrey).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV (Andrey).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V (Andrey).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling diminati oleh masyarakat, khususnya sebagai sebuah tontonan yang menghibur.Sebuah tontonan yang menghibur ini tidak luput dari hal yang negatif.Adanya berbagai kelompok penonton di stadion, kerap menimbulkan tindakanyang buruk. Tindakan yang paling sering terjadi di stadion, antara lain adalah perusakan fasilitas stadion, memasuki stadion tanpa tiket, tindakan anarkis, hingga pelemparan-pelemparan ke lapangan pertandingan.Tindakan tersebut tentunya mengganggujalannya pertandingan sampai menyebabkan kerugian material.Perancangan ini dilakukan dengan tujuan mengubah tingkahlakupenonton agar tidak bertingkah laku buruk,serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif di stadion. Guna memperoleh data primer maupun sekunder, penilitan yang akan dilakukan antara lain akan menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan instrumen penelitian berupa observasi, wawancara serta studi literasi. Perancangan yangakan di buat berupa kampanye sosial yang menggandeng PT. Persib Bandung Bermartabat selaku pemilik klubsebagai rasa tanggung jawab klub terhadap sosial maupun lingkungan sekitar (stadion), dengan menggunakan sebuah pesan komunikasi visual dengan menggunakan media komunikasi yang efektif untuk khalayak tersebut.Kata Kunci: Kampanye, Sepak Bola, Stadion, Perilaku.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 04 Mar 2019 05:10
Last Modified: 04 Mar 2019 05:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41056

Actions (login required)

View Item View Item