PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ASSURE BERBANTUAN ADOBE FLASH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SERTA GAYA BELAJAR SISWA DITINJAU DARI KAM SISWA SMA

Siti Zakiah Khairunnisa, NPM : 168060037 (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ASSURE BERBANTUAN ADOBE FLASH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SERTA GAYA BELAJAR SISWA DITINJAU DARI KAM SISWA SMA. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
artikel ZAKI.docx

Download (21kB)

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah menganalisa peningkatan kemampuan pemecahan masalahmatematis siswa yang memperoleh model ASSURE berbantuanadobe flashdan siswa yang memperoleh pembelajaran ekspositoriditinjau dari KAM siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi-eksperimen dengan menggunakan Mixed method (metode campuran) model Embedded Design. Berdasarkan analisis terhadap data-data yang terkumpul melalui instrumen penelitian, maka kesimpulan umum dari penelitian ini adalah : (1) Aktivitas siswa yang mendapat pembelajaran dengan model ASSURE berbantuan adobe flash lebih aktif dalam proses pembelajaran; (2) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar dengan model ASSURE berbantuan adobe flash lebih baik daripada siswa yang belajar menggunakan pembelajaran ekspositori ditinjau dari KAM (tinggi, sedang, rendah); (3) Kemandirian siswa yang medapatkan mendapatkan pembelajaran dengan model ASSURE leih baik daripada siswa yang pembelajrannya dengan ekspositori, hal ini ditunjukkan dengan jika diberikan soal latihan siswa lebih aktif bertanya pada teman jika tidak mengerti dan jika sudah mendapat pemahaman yang lebih siswa tersebut berusaha sendiri untuk menyelesaikan soal-soal tersebut, siswa tidak bergantung pada hasil jawaban temannya lagi; (4) Terdapat hubungan antara kemandirian belajar siswa dan kemampuan pemecahan masalah matematis; (5) Terdapat hubungan antara gaya belajar siswa dan kemampuan pemecahan masalah matematis Kata Kunci : Model ASSURE, Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemandirian Belajar, Gaya Belajar, Adobe Flash

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 02 Mar 2019 04:47
Last Modified: 02 Mar 2019 04:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41006

Actions (login required)

View Item View Item