PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP BERBAGI PENGETAHUAN DAN KOMPETENSI SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI (Survey Pada Bank Jabar Banten Syariah Wilayah Jawa Barat) THE INFLUENCE OF ORGANIZATIONAL CULTURE AND LEADERSHIP ON KNOWLEDGE SHARING AND COMPETENCE AND ITS IMPLICATION IN EMPLOYEE PERFORMANCE (Survey at Bank Jabar Banten Syaria in West Java Region)

SRI ROCHANI MULYANI, NPM : 149010009 (2019) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP BERBAGI PENGETAHUAN DAN KOMPETENSI SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI (Survey Pada Bank Jabar Banten Syariah Wilayah Jawa Barat) THE INFLUENCE OF ORGANIZATIONAL CULTURE AND LEADERSHIP ON KNOWLEDGE SHARING AND COMPETENCE AND ITS IMPLICATION IN EMPLOYEE PERFORMANCE (Survey at Bank Jabar Banten Syaria in West Java Region). Disertasi(S3) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Sri Rochani MUlyani.doc

Download (289kB)

Abstract

Sri Rochani Mulyani , NPM : 149010009, Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepemimpinan Terhadap Berbagi Pengetahuan dan Kompetensi serta Implikasinya Pada Kinerja Pegawai (Studi Kasus pada Bank Jabar Banten di WIlayaha Jawa Barat). Dengan pembimbing Prof. Dr. H. M. Sidik Priadana, MS selaku Ketua Tim Promotor dan Dr. Atty Tri Juniarti, SE.,M.Si selaku Co- Promotor. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada fenomena bahwa Bank Jabar Banten Syariah, sebagai anak perusahaan Bank Jabar Banten Konvensional, milik pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat, mengalami penurunan kinerja organisasi. Salah satu faktor penyebabnya adalah kinerja pegawai bank bjb syariah belum optimal. Kinerja pegawai yang belum optimal disebabkan oleh budaya organisasi, kepemimpinan, berbagi pengetahuan dan kompetensi yang belum dapat meningkatkan kinerja pegawai. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan kepemimpinan terhadap berbagi pengetahuan kompetensi, serta implikasinya terhadap kinerja pegawai . Populasi penelitian adalah manajer atas, manajer menengah dan menejer bawah. Teknik pengambilan sampel berdasarkan Proportionate Stratified Random Sampling, menggunakan metode pengujian statistik, sedangkan metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Jumlah responden 142 orang yang tersebar di 9 Kantor Cabang. Hasil penelitian terdapat pengaruh secara simultan budaya organisasi dan kepemimpinan terhadap berbagi pengetahuan sebesar 72,2% dan terhadap kompetensi sebesar 66,2%. Budaya organisasi sebagai variabel dominan. Sedang pengaruh secara simultan berbagi pengetahuan dan kompetensi sebesar 87,7% dan variabel kompetensi sebagai variabel dominan. Kata Kunci : budaya organisasi, kepemimpinan, berbagi pengetahuan, kompetensi dan kinerja pegawai pada bank bjb syariah

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 02 Mar 2019 04:10
Last Modified: 02 Mar 2019 04:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41004

Actions (login required)

View Item View Item