PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA PERIMBANGAN DAN BELANJA MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris pada Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat Tahun 2012-2016)

Ajeng Agysta Suseno, 144020232 and Pembimbing, R. Moch. Noch, Drs.,M.AK.,AK.,CA (2018) PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA PERIMBANGAN DAN BELANJA MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris pada Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat Tahun 2012-2016). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan Ajeng.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (250kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendapatan asli daerah, dana perimbangan dan belanja modal terhadap kinerja keuangan daerah pada pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat. Pendekatan Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data sekunder. Teknik sampling yang digunakan adalah dengan non-probability sampling yaitu sampling jenuh. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi kalsik yang terdiri dari uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolonieritas, uji heteroskedasitas, T-test, analisis regresi berganda, analisis korelasi dan koefisien determinasi. Banyaknya populasi maupun sampel penelitian ini adalah sebanyak 27 Kabupaten/Kota yang terdiri dari 18 Kabupaten dan 9 Kota yang terdaftar di Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa pendapatan asli daerah berpengaruh positif terhadap Kinerja keuangan pemerintah daerah, dana perimbangan berpengaruh negatif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah, sedangkan belanja modal tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Kata Kunci: Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan, Belanja Modal, Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Mar 2019 03:12
Last Modified: 02 Mar 2019 03:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41001

Actions (login required)

View Item View Item