STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS HOTEL NEXA (Studi Kasus Marketing Public Relations Pada Nexa Hotel Bandung)

Carissa Charlene, NPM : 168080013 (2019) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS HOTEL NEXA (Studi Kasus Marketing Public Relations Pada Nexa Hotel Bandung). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Carissa Charlene.docx

Download (31kB)

Abstract

ABSTRAK: Perkembangan bisnis perhotelan di Kota Bandung merupakan salah satu fenomena yang sangat menarik untuk disimak dan digali lebih dalam. Mengingat adanya globalisasi di bidang ekonomi yang membuka peluang usaha semakin lebar, sehingga membuat para pengusaha turut berkompetisi dalam menjaring konsumen. Dampak globalisasi tersebut membuat industri pada aspek jasa seperti manufaktur, transportasi, telekomunikasi, perbankan dan banyak perusahaan yang bergerak di bidang jasa lainnya berkembang dengan sangat pesat. Bisnis perhotelan merupakan salah satu bidang jasa yang berkembang demikian pesatnya. Industri yang menawarkan produk dan layanan ini memiliki banyak aspek yang akan menyokong keberhasilannya dalam menjaring konsumen. Usaha bidang jasa merupakan sektor layanan yang menawarkan akeramah-tamahan serta ketrampilan para karyawan dalam mengemas produk dan layanan jasa yang disodorkan kepada calon Customer. Kenyamanan pengunjung hotel dalam menggunakan jasa hotel merupakan prasyarat utama, sehingga para pengelola hotel harus menciptakan kenyamanan dan fasilitas sebaik mungkin agar jasa hunian hotel dapat dipertahankan. Dalam aktifitas pemasaran, kegiatan komunikasi menjadi Marketing Public Relations memberikan penekanan pada berbagai kegiatan komunikasi yang dilakukan untuk membantu penjualan, kegiatan tersebut berfokus pada penggunaan media dan teknik komunikasi, dari penggunaan teknik periklanan, kampanye dalam konteks Public Relations. Brand activation dan banyak lagi. Kegiatan tersebut dilakukan secara terpadu untuk menghasilkan efektifitas yang tinggi dari kegiatan komunikasi. Penelitian ini mengambil fokus pada upaya untuk menggali strategi dan bentuk kegiatan Marketing Public Relations yang dipergunakan oleh hotel dalam membangun citra dengan mangambil positioning tertentu sebagai strategi pemasaran. Kegiatan Marketing Public Relationsmemberik fokus pada penggunaan media Public Relations yang terintegrasi untuk membangun pencitraan yang lebih kuat. Media Public Relations sendiri meliputi penggunaan media seperti periklanan, personal selling, public relations, internet marketing, direct selling, e-commerce, serta media komunikasi lainnya yang mendukung kegiatan Marketing Public Relations. Kata Kunci: Perhotelan, Bisnis Usaha Jasa, Hospitality, Public Relations, Marketing Tools

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 01 Mar 2019 03:12
Last Modified: 01 Mar 2019 03:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40973

Actions (login required)

View Item View Item